Curve LED TV Bersih, Performa Semakin Memuaskan Hati

Zaman semakin hari makin berubah dan semakin modern. Bahkan macam-macam televisi pun sangat beragam. Banyak orang yang lebih memilih Curve LED TV dan mulai meninggalkan TV konvensional. TV LED bentuk fisiknya sangat ramping, ringkas, sedap dipandang. Dari segi ekonomisnya pun cukup membantu karena tak boros listrik daripada TV model dahulu. TV ini banyak diminati karena menawarkan keunggulan-keunggulan menarik.

 

 

 

LED terbuat bahan tipis dan mudah pecah. Memerlukan perhatian khusus terutama ketika membersihkan pada permukaan layar LED dari kotoran debu membandel. Saat membersihkannya juga harus hati-hati karena memiliki resiko besar. Jika terjadi kesalahan sedikit, misalnya tergores akan berakibat fatal, apalagi sampai pecah. Namun, harus tetap membersihkan walaupun banyak resiko tinggi agar Curve LED TVtidak rusak dan kotor. Sebenarnya ada langkah-langkah penting ketika membersihkan layar dari kotoran.

 

 

 

Cara Tepat Untuk Membersihkan Curve LED TV Dari Kotoran

 

Apabila anda melihat dan mencermati dari namanya, TV LED memakai teknologi Dioda. Dengan teknologi tersebut, harga Curve LED TVagak mahal. Harga yang mahal pasti anda tidak merasa senang jika gampang rusak hanya karena ada debu yang menempel pada layar TV. Salah satu agar TV anda awet harus dibersihkan secara teratur. Akan tetapi tak boleh asal-asal membersihkan karena layar ini lebih sensitif daripada layar TV tabung. Layar LED sama seperti layar pada laptop sehingga butuh perawatan yang tepat supaya tidak mudah rusak.

 

 

 

Berikut cara yang benar untuk membersihkan LED TV adalah:

 

·         Matikan LED

 

Saat membersihkan LED harus dimatikan. Ketika dimatikan layar warnanya hitam sehingga lebih mudah membersihkannya. Karena jika TV anda hidup secara otomatis aliran listrik tetap hidup dan bisa membahayakan nyawa. Ketika dalam kondisi mati bisa membersihkan di semua sudut TV. Sehingga jauh lebih bersih.

 

·         Gunakan kain kering

 

Jangan sekali-kali anda gunakan kain basah untuk mengelap layar Curve LED TV. Karena dapat merusak layarnya. Maka dari itu pakailah kain kering serta halus. Meskipun demikian tetap berhati-hati dan jangan dilap secara kasar sebab dapat meninggalkan goresan. Gunakanlah kain microfiber yang biasa untuk membersihkan kacamata. Jangan gunakan tisu, kertas toilet, atau kain dari katun. Bahan non ultrasoft bisa merusak permukaan layar LED.

 

·         Campurkan cuka pada air

 

Jika permukaan layar kotor dan berminyak sesudah dilap dengan kain kering, maka tidak boleh dilap dengan kuat. Hentikan pengelapan dengan kain kering dan lakukanlah pada tahap berikutnya. Jika ada kotoran maka basahi kain yang telah dicampur air serta cuka putih. Perbandingan dari campuran tersebut adalah sama ratanya. Apabila menurut anda hal tersebut sangat ribet maka bisa membeli cairan khusus yang banyak dijual di toko komputer. Namun anda harus memperhatikan komposisi dari cairan tersebut. Jangan membeli yang mengandung ammonia, acestone, ethyl acetate, ethil alcohol karena dapat merusak layar.

 

·         Bersihkan pada bagian pinggir LED

 

Bagian pingir layar bisa dibersihkan dengan kain kering. Jika menggunakan kain basah harus menghindari layar karena sangat sensitif. Bersihkan saja pada bagian pinggir-pinggir TV saja. Meskipun demikian tetap harus mematikan TV.

 

 

 

Sangat mudah bukan cara membersihkan TV LED jika sangat hati-hati maka akan bersih dan bertahan lama. Jika anda suka kebersihan pasti tak ada satupun kotoran terlihat di Curve LED TV. Perlu anda ingat yaitu jangan membersihkan menggunakan alkohol. Saat membersihkan maka matikan televisi supaya aman dan selamat.