Tata Cara Benar Pemasangan LED TV di Dalam Ruangan

Berencana menganti TV lama yang berlayar cembung dengan LED TV berlayar datar, ini adalah sebuah keputusan tepat dan akan memberikan banyak fasilitas tambahan yang akan membuat anda bisa memaksimalkan penggunaan TV sehingga tidak hanya menjadikan sebagai media hiburan saja. Bahkan kini sudah tersedia dalam berbagai jenis yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaan konsumen, misalkan ingin menyaksikan film lebih fokus pilihan TV layar cekung atau yang sering disebut dengan Curved TV. Layarnya yang cekung akan membuat anda bisa merasakan berada di dalam film, apalagi dengan tambahan layar 3D maka akan semakin merasakan bioskop di dalam rumah.

Anda orang tua yang masih punya anak anak masih balita, dimana ini masih dalam masa usia keemasan sehingga harus mendapatkan berbagai informasi positif dan bermanfaat. Maka akan tepat jika memilih LED TV dengan jenis Smart TV, pasalnya dengan menggunakan TV jenis ini anda orang tua yang berada jauh dari si kecil bisa mengontrol semua hal yang ditonton di rumah. Bagaimana bisa? Smart TV mempunyai keunggulan dalam hal mengaturan tampilan, penggunaan TV serta bisa digunakan untuk beberapa hal lainnya seperti layar PC dan juga selanjar di dunia maya. Maka anda bisa mengontrol mana saja channel yang boleh di saksikan anak anak di rumah selama anda tidak ada.
 
Beberapa tahapan cara pemasangan LED TV dengan benar di dalam ruangan
Selain tersedia dalam berbagai pilihan jenis yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, LED TV juga memberikan keunggulan yaitu dalam hal pemasangan. Tidak hanya akan menoton diletakkan pada meja, namun anda bisa menempelkan di dinding bahkan bisa juga dengan mengantungnya di langit langit ruangan. Sehingga keberadaan TV berlayar besar tidak akan memenuhi ruangan, apalagi jika ingin meletakkan di kamar tidur, berikut ini beberapa tahapan cara benar pemasangan di dalam ruangan :
1.    Perhitungkan terlebih dahulu ukuran dari TV. Anda termasuk orang yang tertarik membeli TV berukuran layar besar, tenang saja pasalnya TV layar datar tersedia hingga ukuran 90 inchi sehingga tidak akan membuat anda kekurangan ukuran tepat dalam sebuah ruangan. Namun sebaiknya ukuran TV di sesuaikan dengan luasan ruangan, sehingga nantinya TV tidak akan mencominasi atau tidak terlihat, standartnya untuk luasan di bawah 3 meter cukup menggunakan TV layar 21 hingga 29 inchi.
2.    Tentukan cara penempatan TV. Setelah membeli TV tersebut, maka anda pasti akan memikirkan bagaimana pemasangannya, jika memang ingin menempatkan TV di meja akan lebih aman namun menghabiskan ruangan sehingga terlihat sempit apalagi jika menggunakan material kayu yang berat. Maka dari itu, anda bisa menggunakan braked untuk menempelkan TV di dinding atau mengantungnya, karena bobotnya cukup ringan sehingga mendukung pemasangan demikian.
3.    TV LED ukuran di atas 40 inchi jangan di gantung terlalu tinggi. Jika anda membeli TV layar datar dengan ukuran lebih dari 40 inchi, akan lebih baik untuk tidak memasang di gantung atau menempel di dinding karena bisa menyebabkan terjatuh, namun jika memang ini menempel pada dinding untuk tidak terlalu tinggi dan gunakan braked ektra.
4.    Jangan menempatkan TV LED pada jangkauan sinar matahari langsung. Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah untuk menghindarkan dari sinar matahari secara langsung, karena bisa membuat TV menjadi cepat rusak serta lebih baik tidak memasang di sudut datangnya sinar matahari secara langsung.

Jadi tidak hanya masalah dalam pemilihan TV saja, namun untuk pemasangan LED TV harusnya memperhatikan beberapa hal seperti cara pemasangan, letaknya dan juga ukuran harus menyesuaikan dari luasan ruangan, selamat mencoba dan cari yang terbaik !.